Pelatih Arema FC, Carlos Oliveira

Pelatih Arema Puji Kedewasaan Aremania

Pelatih asal Brasil, Carlos Oliveira, menangani Arema FC sudah satu bulan lebih. Hasil sentuhannya memang belum terlihat dalam laga resmi dikarenakan Liga 1 2020 ditunda lagi hingga awal 2021 yang kemungkinan pada Februari.

                1. Jaket hitam ciri khas Carlos Oliveira

Dilansir dari berita bola dunia, pelatih Arema FC ini memiliki ciri khas sendiri, yakni jaket hitam yang selalu dia kenakan. Setiap mendampingi Hendro Siswanto dan para pemain lain berlatih, Carlos Oliveira selalu memakai jaket hitam. Menurut Bola.com, dia terlihat hanya satu kali memakai jaket dengan warna yang bukan hitam. Terlihat ketika Arema FC melakukan latihan bersama Madura United di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada 21 Oktober yang lalu. Sebenarnya, Carlos Oliveira memang identik dengan jaket hitam yang selalu dipakainya. Walaupun kepanasan dan berkeringat, pelatih Arema FC itu mengaku justru menginginkan hal tersebut. Dia mengungkapkan bahwa dia merasa lebih sehat dan serasa melakukan sauna saat memakai jaket hitam tersebut.

                2. Memastikan Pelatih Fisik bekerja saat libur berakhir

Dikutip dari bola nusantara, Carlos Oliveira mengaku sudah melakukan pertemuan dengan manajemen klub Arema FC. Pertemuan itu membahas program tim ke depan setelah PSSI memutuskan Shopee Liga 1 dilanjutkan pada Februari 2021. Carlos Oliveira mengaku dari hasil pertemuan dengan manajemen, mendapat tiga poin. Pertama, Carlos mendapatkan kepastian kapan kompetisi Shopee Liga 1 akan diadakan. Agar bisa menyusun program terstruktur. Kedua, pemain diliburkan hingga akhir November sehingga tidak ada latihan virtual yang digelar. Terakhir, pelatih fisik Vitor Tinoco bisa bekerja untuk Arema FC dengan segera.

Kehadiran Vitor sangat penting ketika memasuki pramusim, pada masa ini kebugaran pemain harus dibentuk. Vitor memiliki waktu yang cukup ideal untuk membuat fisik pemain Arema FC berada di level tertinggi ketika kompetisi berjalan, yakni sekitar dua bulan.

                3. Latihan fisik

Latihan yang sangat berat sebenarnya sudah diberikan kepada Arema FC oleh Marcos Gonzales, dimulai dari angkat beban di lapangan, hingga berlari dengan rompi anti peluru jalan menanjak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *